Translater

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Kotak Penelusuran

Jumat, 09 Juni 2017

Dapat Tambahan Koleksi Buku untuk TBM Iqro langsung dari Penulisnya

Namanya Mbak Paskalina, aku mengenalnya pada Undangan Pertemuan Penulis Bahan Literasi GLN 2017 di Jakarta. kami rekan sekamar #Room1. banyak cerita yang kudengar dari beliau, betapa dia dan ayahnya sangat perduli dengan "Dunia Literasi",  mulai dari mendirikan TBM secara Mandiri disebuah desa kecil di Bandung, hingga dia harus kehilangan Ayahnya untuk selamanya disaat TBM mulai  merangkak untuk memajukan anak bangsa melalui dunia Literasi.

Tak menyerah dari kehilangan, saat ibunya berencana memboyong keluarga pasca ditinggal oleh sang ayah tercinta, seluruh koleksi buku dibagikan secara gratis kepada masyarakat dilingkungan TBM tersebut berdiri, dan sejak saat itu, muncul niat dan semangat literasi dalam diri Mbak Paskalina dengan cara yang berbeda, yaitu menjadi seorang Penulis.

Saat ini buku yang ada dalam genggamanku adalah buku karya Mbak Paskalina sendiri dan diberikan kepadaku secara gratis untuk menambah koleksi TBM ku yang masih apa adanya. semoga buku ini kelak mendatangkan manfaat buat orang banyak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar